Friday 17 August 2012

Google pun Rayakan Kemerdekaan RI Lewat Doodle

Doodle Hari Kemerdekaan RI
Ada yang tak biasa dengan tampilan mesin pencari Google pada tanggal 17 Agustus 2012 kali ini. Perusahan raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini rupanya ikut berpartisipasi dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 67 Tahun.

Partisipasi perusahaan yang bermarkas di Sylicon Valley ini ternyata dengan mempublish sebuah Doodle. Doodle ialah gambar atau animasi bergerak yang biasanya terpampang dihalaman awal mesin pencari Google yang menjelaskan mengenai suatu momen bersejarah, perayaan-perayaan atau kejadian-kejadian yang dianggap sangat mempengaruhi dunia dimasa lampau maupun masa kini.

Dalam Doodlenya kali ini Google yang baru beberapa bulan telah membuka kantor perwakilannya di Indonesia, meluncurkan Doodle dengan gambar permainan khas 17-an. Disana kita dapat melihat lima orang anak yang sedang berlomba permainan khas 17-an. Mulai dari mengambil uang logam dari pepaya/semangka, lomba makan kerupuk, dan lomba balap karung.

Adapun huruf "G" diawal kata terdapat dua orang anak, satu laki-laki, satu perempuan tengah berlomba mengambil uang dari pepaya. Pada huruf "o" kedua, tergantung dua buah kerupuk dan nampak seorang anak yang tengah coba memakan kerupuk. Pada huruf "g", nampak buah semangka tergantung yang telah di isi dengan koin dan tepat dibawahnya dua orang anak sedang lomba balap karung. (NAM©/NA9/17/08/12)

No comments: